Hotline +6281236727210
Informasi lebih lanjut?
Home » Info Wisata Bali » Wisata Budaya Di Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Bali merupakan salah satu pulau di negara kita yang sudah terkenal akan beragam destinasi wisatanya bahkan hingga mencapai mancanegara. Salah satu objek wisata terkenal yang khas akan budaya Bali adalah Garuda Wisnu Kencana (GWK). Objek wisata ini merupakan sebuah taman budaya yang sangat ikonik dengan patung menggambarkan seorang dewa.

GWK Bali

Berbeda dengan patung pada umumnya, Garuda Wisnu Kencana memiliki kemegahan tersendiri ukurannya hingga mencapai ketinggian antara 10 sampai 20 meter. Hal tersebut dikarenakan Garuda Wisnu Kencana diartikan sebagai Dewa Wisnu yang mengendarai seekor burung garuda. Dewa Wisnu sendiri pada budaya masyarakat Bali disimbolkan sebagai Dewa pemelihara alam semesta.

Unsur khas budaya inilah yang menarik perhatian wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Selain itu, patung yang sangat ikonik di Bali ini juga menjadi salah satu spot foto yang disukai oleh photo hunter. Beberapa hal yang dapat dijadikan sebagai informasi sebelum mengunjungi Garuda Wisnu Kencana (GWK) ini dapat dilihat pada  ulasan-ulasan berikut ini.

Lokasi Garuda Wisnu Kencana

obyek wisata garuda wisnu kencana

Berada di kabupaten Badung, taman Garuda Wisnu Kencana ini memiliki alamat di jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan, bagian selatan kota Denpasar. Letak ini dapat ditempuh dari Bandara Internasional Ngurah Rai dengan waktu sekitar 20 menit. Untuk menuju taman wisata budaya Garuda Wisnu Kencana ini dapat menggunakan taksi atau menyewa jasa rental mobil yang sudah tersedia di sekitar bandara.

Biaya Tiket Masuk

Sebelum memasuki area taman wisata budaya Garuda Wisnu Kencana ini, wisatawan diharuskan untuk membeli tiket masuk. Tarif tiket yang ditentukan bermacam-macam menyesuaikan waktu kunjungan dan juga usia dari wisatawan. Pada hari-hari biasa atau weekday dari senin sampai jumat, tiket untuk kategori dewasa dikenakan tarif sebesar 80 ribu rupiah setiap orang.

Sedangkan untuk kategori anak-anak dari usia 5 hibgga 12 tahun, biaya tiketnya sebesar 70 ribu rupiah setiap anak. Sementara itu, untuk weekend atau hari libur tarif tiket untuk orang dewasa akan naik menjadi 90 ribu rupiah. Sedangkan untuk tarif tiket anak-anak dikenai biaya sebesar 80 ribu rupiah. Adapun jadwal dibukanya taman wisata budaya ini mulai dari jam 8 pagi dan akan ditutup pada jam 10 malam.

Fasilitas Yang Tersedia

lokasi GWK bali

Memiliki luas sekitar 60 hektar, taman wisata budaya Garuda Wisnu Kencana menyediakan berbagai fasilitas didalamnya. Fasilitas tersebut juga sangat lengkap mulai dari tempat rekreasi, tempat belanja oleh-oleh, hingga kedai makanan. Beberapa diantara fasilitas yang tersedia yaitu terdiri dari Wisnu Plaza, Boutique and Toko Souvenir, Restaurant The New Beranda, Kura-Kura Plaza, Indraloka Garden, dan Street Theatre.

Wisata GWK BALI

Selain itu, masih banyak lagi berbagai  restoran dan toko souvenir lainnya yang belum disebutkan. Tidak hanya itu, terdapat berbagai pahatan patung lainnya selain patung Garuda Wisnu Kencana yang dapat dijadikan spot foto instagramable. Jika lelah mengelilingi berbagai toko dan fasilitas lainnya, wisata budaya ini juga menyediakan taman yang indah bagi wisatawannya untuk beristirahat sejenak.

Daya Tarik Wisata Budaya Garuda Wisnu Kencana

Theatre park GWK

Menjadi salah satu objek wisata terkenal di bali tentu membuat Wisata Budaya Garuda Wisnu Kencana memiliki daya tarik tersendiri. Selain patung patung ikoniknya yaitu Garuda Wisnu Kencana, wisata budaya ini memiliki berbagai daya tarik lainnya yang menarik wisatawan untuk mengunjunginya. Salah satunya yaitu penampilan kesenian yang berupa pertunjukan barong dan juga teater.

tarian di GWK

Tidak hanya itu, akan tetapi didalam wisata budaya ini tentu juga menampilkan tarian adat khas bali. Adapun beberapa tarian tersebut terdiri dari tari barong dan tari keris yang ditampilkan di Amphitheatre. Di salah satu tempat yang disebut dengan Jendela Bali juga menampilkan instrumen rindik yang pasti terdengar asing bagi wisatawan luar dan penasaran untuk melihatnya.

Selain itu, penampilan tarian khas Bali, tari Kecak, penampilan Garuda Wisnu Balet serta Balinese Parade juga memiliki jadwal yang sudah ditentukan dan siap untuk menghibur pengunjung. Daya tarik lainnya yang tidak kalah menarik yaitu beragam restoran yang dapat menjadi destinasi wisata kuliner bagi pengunjungnya.

restoran di GWK

Pengunjung dapat menikmati makan malam dengan suguhan matahari terbenam di Jendela Bali yang akan menjadi pengalaman tidak terlupakan. Restoran lain yaitu The Bew Beranda juga memiliki daya tarik tersendiri dengan gaya kasualnya. Di dalam Wisata Budaya Garuda Wisnu Kencana juga menyediakan segway bagi pengunjungnya untuk dapat mengelilingi taman wisata ini dengan santai.

Satu hal lagi yang tidak kalah menarik dari Wisata Budaya Garuda Wisnu Kencana yaitu beragam toko souvenir yang ada didalamnya. Mulai dari Souvenir Shop, Bali Art Market, serta berbagai toko lainnya yang dapat dipilih pengunjung.

Dengan banyaknya toko tersebut tentu juga menyediakan berbagai cindera mata serta aksesoris yang unik-unik. Baik digunakan untuk diri sendiri, souvenir tersebut tentu dapat dijadikan sebagai oleh-oleh untuk keluarga atau kerabat dekat saat sampai di rumah.

Demikianlah berbagai informasi mengenai Wisata Budaya Garuda Wisnu Kencana yang dapat dikunjungi saat berlibur di Bali. Pastikan untuk memiliki bugdet yang cukup agar dapat menikmati semua fasilitas yang disediakan di taman wisata budaya ini. Selain itu, siapkan juga kamera handphone atau kamera pocket untuk dapat mengabadikan momen tak terlupakan di Garuda Wisnu Kencana (GWK) ini.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Pura dan Pemandian Suci Tirta Empul Bali 1

Pura dan Pemandian Suci Tirta Empul Bali

4 Mei 2019 88x Info Wisata Bali

Bali memang memiliki banyak tempat Wisata yang mengagumkan. Sehingga tak heran jika banyak wisatawan baik dalam negeri atau mancanegara yang memilih menghabiskan liburan di Bali. Salah satu Wisata yang termasuk tempat suci umat Hindu yaitu Pura dan Pemandian Suci Tirta Empul. Yang mana tempat ini digunakan untuk mensucikan diri bagi umat Hindu. Nah, untuk le... selengkapnya

Liburan Seru Bersama Keluarga Di Bali Bird Park Gianyar 2

Liburan Seru Bersama Keluarga Di Bali Bird Park Gianyar

5 Desember 2019 96x Tak Berkategori

Pulau Dewata Memang menjadi pulau paling favorit untuk dikunjungi ketika liburan tiba. Karena, Pulau Dewata ini tidak hanya memiliki pemandangan yang indah seperti pantai ataupun sejuknya alam pegunungan. Selain itu, terdapat juga tempat-tempat Wisata budaya dan Wisata buatan manusia juga sanggup menjadi daya tarik sendiri. Salah satu Wisata buatan yang saat... selengkapnya

rafting ubud bali

Berpetualang Seru Dengan Menikmati Sensasi di Wisata Rafting Sungai Ayung

19 Februari 2020 100x Info Wisata Bali

Meskipun termasuk pulau kecil, namun Bali menyimpan berbagai tempat Wisata yang unik dan mengagumkan. Seperti halnya Wisata alam Rafting Sungai Ayung yang masih asri. Lebih tepatnya, Wisata ini berada di Jalan Raya Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Wisata ini banyak dikunjungi kalangan muda hingga orang dewasa.   Karena, Wisata rafting memberikan sensasi yang ... selengkapnya

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.